Tahukah Anda Jika Kayu, Material Bahan Bangunan Terbaik Dari Alam

Advertisement
Menurut Ryan Wirasasmita, CEO Tropideck, satu perusahaan penyedia kayu serta design memiliki bahan kayu, material kayu adalah bahan bangunan yang sepanjang beberapa ribu th. dipakai lantaran ciri-ciri alaminya. Bisa disebut kayu adalah material alami yg tidak beracun serta menebarkan emisi kimia kedalam ruang seperti material bahan bangunan yang lain terkecuali limbah kayu dapat juga digunakan lagi.

“Yang kerap kita lupakan pemakaian kayu dikira mengakibatkan kerusakan alam sesaat material pabrikasi lain malah sampahnya begitu mengakibatkan kerusakan alam. Ini tidak sama dengan kayu yang limbahnya malah dapat melakukan perbaikan alam, dengan pemakaian yang pas kayu malah ramah lingkungan lantaran dapat ditumbuhkan, ” katanya pada housing-estate. com di arena pameran bahan bangunan serta arsitektur Indobuiltech di Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (29/5).

Keunggulan lain dari kayu, lanjut Ryan, bersamaan bertambahnya usianya malah dapat tawarkan design yang lebih menarik lantaran penampilan alami dari urat ataupun motif kayu yang begitu khusus. Kayu dapat juga dipakai dengan menanggung renewability serta recyclability terkecuali menaruh karbon dalam siklus hidupnya. Produksi serta pemrosesan kayu juga memakai daya yang relatif lebih sedikit dibanding pemrosesan material yang lain.

Tropideck telah beroperasi mulai sejak th. 1996 serta memakai bahan baku kayu alami dari rimba tropis paling besar di Kalimantan. Prosedur pemrosesan kayu begitu ketat untuk melindungi keberlanjutan serta keseimbangan alam. Kayu yang dipakai dari type Hevea, Walnut, Acacia, Mahogany, Merbau, Oak, Teak, serta Sungkai.

Baca juga:

“Tantangan untuk menerapkan kayu dirumah yaitu pilih type kayu yang pas, instalasi, dan perawatannya. Di sinilah perusahaan kami mengambil peran untuk menolong customer pilih spesimen kayu yang pas, instalasi, sekalian perawatannya. Product yang kami siapkan sendiri mulai kayu gelondongan sampai untuk material dinding, lantai, bahkan juga susunan dari kayu, ” ujarnya.
Advertisement
Tahukah Anda Jika Kayu, Material Bahan Bangunan Terbaik Dari Alam | Unknown | 5